750x750_Mengenal Formula Soya Rekan Susu Sapi Formula

Mengenal Formula Soya, Rekan Susu Sapi Formula

Ibu tentu sudah kenal susu sebagai salah satu minuman sumber nutrisi populer untuk anak usia 1 tahun ke atas. Nah, biasanya anak usia ini sudah memiliki preferensi rasa sendiri soal makanan, termasuk dalam hal pemilihan susu. Ada sebagian anak yang suka minum susu sapi formula, ada juga yang lebih suka minum susu formula nabati seperti formula soya.

Kebanyakan Ibu di Indonesia biasanya memberikan susu sapi formula karena lebih mudah ditemui. Namun, formula soya ternyata juga tak kalah populer, apalagi Indonesia termasuk salah satu negara dengan konsumsi formula soya tertinggi di Asia. Jumlah Ibu yang memberikan formula soya untuk anaknya pun semakin banyak.

Alternatif bagi anak yang tidak dapat mengonsumsi susu sapi

Bagi anak dari orang tua yang punya preferensi khusus dan tidak mengonsumsi produk hewani termasuk susu sapi karena alasan tertentu, formula soya sering jadi pilihan. Memang, karena formula soya terbuat dari isolat protein kedelai yang bersumber dari kacang kedelai yang merupakan salah satu sumber protein terbaik, formula soya merupakan alternatif yang cocok untuk anak yang dukungan nutrisi yang cukup walau tidak minum susu sapi.

Bahan dasarnya yang dari tumbuhan juga membuat formula isolat protein soya dapat direkomendasikan sebagai formula alternatif susu sapi bagi anak dengan alergi susu sapi, itupun setelah dikonsultasikan lebih dahulu ke dokter anak untuk evaluasi yang tepat.

Kandungan nutrisi yang lengkap dan lengkap untuk anak

Nah kalau anak Ibu ternyata harus minum formula soya sebagai pengganti susu sapi formula, tak perlu khawatir soal kelengkapan gizinya ya Bu! Perlu Ibu tahu, formula soya nutrisinya juga selengkap dan sebaik susu sapi formula kok! Makanya, tidak ada beda yang terlalu mencolok antara pertumbuhan antara anak yang minum formula soya dan formula sapi.

Protein yang kaya dalam formula soya penting untuk regenerasi sel-sel tubuh, juga untuk pembentukan tulang dan otot. Selain itu protein juga membantu perut merasa kenyang lebih lama, mengkoordinasikan fungsi sel dan organ di dalam tubuh, menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Lalu, apa formula soya hanya mengandung protein nabati saja? Tentu tidak Bu, karena formula soya juga sudah ditambahkan berbagai nutrisi lain untuk menunjang daya pikir dan kesehatan pencernaan si Kecil seperti, seperti minyak ikan, asam lemak Omega 3 & 6, serat tinggi, juga vitamin dan mineral. Dengan nutrisi selengkap ini, Ibu tak perlu khawatir anak akan kekurangan nutrisi hanya karena minumnya formula soya dan bukan susu sapi formula ya!

Rasa lezatnya disukai anak

Nah, mungkin ada sebagian Ibu yang ragu memberikan formula soya ke anak karena takut anak kurang menyukai rasanya. Kini, tidak perlu ragu lagi ya Bu, karena formula isolat protein soya juga memiliki rasa yang lezat dan gurih kok! Bahkan, sudah banyak formula soya yang memiliki rasa lezat yang disukai anak, salah satunya rasa vanila.

Untuk itu, Ibu bisa mencoba bebelac Gold Soya, formula isolat protein soya baru dari Nutricia. Bebelac Gold Soya adalah formula soya tinggi serat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi berbagai nutrisi penting lainnya seperti Fish oil, Omega 3, & 6 untuk dukung daya pikir anak, Advansfibre Soy+ FOS Inulin untuk dukung perut hebat anak, serta 13 vitamin, 9 mineral dan isolat protein soya untuk dukung pertumbuhan optimal. Tak perlu khawatir anak tidak akan suka rasanya ya Bu, sebab Bebelac Gold Soya tersedia dalam rasa vanila lezat yang pasti disukai si Kecil.

Kalau Ibu ingin tahu lebih lanjut tentang susu soya sebagai sumber protein alternatif pengganti susu sapi, konsultasikan dengan dokter anak terlebih dahulu ya untuk mendapatkan saran yang tepat!