BUAH NAGA BISA BANTU MELANCARKAN BAB LHO!_2

Buah naga bisa bantu melancarkan Bab

Siapa yang tak kenal buah naga? Penampilannya yang menarik dengan kulit ´berduri’membungkus daging buah berwarna-warni merah, ungu, kuning, atau putih yang rasanya asam manis membuat buah ini menjadi salah satu favorit anak. Selain tampilannya yang menarik, buah naga juga kaya akan nutrisi. Berikut ini kandungan nutrisi serta manfaat buah naga:

Serat

Saat matang, buah naga memiliki berat rata-rata 400-600 gram, kecuali untuk buah naga daging kuning yang ukurannya lebih kecil, yaitu seberat 80-100 gram . Serat tinggi buah naga (1,7 gram serat dalam setiap 100 gram penyajian ) memiliki manfaat membantu kelancaran gerak usus dalam mencerna makanan sehingga pencernaan pun terjaga. Selain itu, si Kecil juga terhindar dari risiko mengalami gangguan pencernaan seperti konstipasi atau sembelit.

Vitamin C

Buah naga pun kaya akan vitamin C, nutrisi kaya antioksidan yang berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh dari ardikal bebas. Bila si Kecil mendapatkan cukup vitamin C sehari-hari, ia pun jadi tidak mudah sakit. Vitamin C juga bantu tubuh menyerap zat besi dalam makanan dengan lebih baik.

Beta Karoten

Dibanding buah naga dengan daging berwarna lain, buah naga dengan daging warna merah lebih kaya akan pigmen atau zat warna yang mengandung beta karoten atau pro vitamin A. Di dalam tubuh, beta karoten akan berubah menjadi vitamin A yang bermanfaat untuk melindungi berbagai organ penting si Kecil.

Air

Daging buah naga yang berair bantu memenuhi kebutuhan cairan harian si Kecil agar tidak dehidrasi dan organ tubuhnya berfungsi optimal , termasuk organ pencernaannya. Serat dan nutrisi lain yang terkandung dalam buah naga merupakan nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan pencernaan si Kecil, sehingga tumbuh kembangnya lebih optimal.

 

Selain dari makanan utamanya, ibu dapat juga memberikan susu pertumbuhan untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi dan serat harian si Kecil seperti susu Bebelac Gold 3: 1-5 tahun dengan Advansfibre yang tinggi serat dan diperkaya dengan FOS:GOS 1:9. Bebelac Gold juga mengandung fish oil dengan Omega-3 dan 6, serta 13 vitamin dan 7 mineral yang dapat membantu tumbuh kembang anak sehingga si Kecil bisa menjadi anak hebat. Bebelac Gold dapat diminum 3 kali sehari untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian si Kecil.