susu soya untuk balita

Soya Lezat, Solusi Anak Tidak Mau Minum Susu

Ibu tentu sudah tahu kalau susu merupakan salah satu sumber nutrisi untuk anak. Biasanya, susu jadi pelengkap menu sehat yang terdiri dari macam-macam makanan bergizi. Namun, membuat menu untuk anak kadang sedikit lebih susah saat usianya sudah 1 tahun ke atas karena anak biasanya sudah punya selera sendiri tentang makanan dengan beragam tekstur dan rasa.

Alternatif untuk anak balita yang tidak mau minum susu

Tak hanya soal makanan, selera anak terhadap susu untuk melengkapi nutrisinya juga bisa berbeda. Ada anak yang suka minum susu sapi, dan ada juga yang lebih suka minum susu nabati yang berasal dari tumbuhan seperti formula soya. Namanya juga selera Bu, tentu beda-beda ya! Walau susu pertumbuhan sebagian besar berasal dari susu sapi, kadang ada anak yang kurang suka rasanya sehingga memilih alternatif susu nabati seperti formula soya. Namun, apapun susu pertumbuhan yang Ibu berikan untuk si Kecil, selalu berikan setelah konsultasi dengan dokter atau tenaga kesehatan profesional ya!

Kaya akan gizi dan nutrisi yang bermanfaat bagi anak

Nah, kalau bicara tentang formula soya, ternyata masih banyak para ibu khawatir tentang kelengkapan nutrisinya. Banyak lho Bu yang masih beranggapan kalau anak yang minum formula soya pertumbuhannya tidak sebagus anak yang minum formula dari susu sapi, sehingga mereka enggan memberikan formula soya untuk dicoba si Kecil. Wah, benarkah mitos ini?

Jangan khawatir Bu, itu hanya mitos kok Bu! Formula soya mengandung nutrisi yang sama baiknya dengan formula dari susu sapi. Yang membedakan hanya jenis proteinnya. Formula dari susu sapi mengandung protein hewani kerena berasal dari sapi, sementara formula soya berasal dari isolat protein soya yang mengandung protein nabati. Penelitian menunjukkan, anak yang minum formula dari susu sapi dengan anak yang minum formula soya memiliki pertumbuhan yang tidak berbeda nyata,[1] jadi Ibu tak perlu khawatir anak yang minum formula soya tidak tumbuh sebaik teman-temannya yang minum formula dari susu sapi.

Ada anak yang minum formula soya karena suka rasanya, ada pula anak dengan dengan pola makan vegan atau tidak mengonsumsi produk hewani yang cenderung memilih formula soya sebagai susu pertumbuhan, itupun setelah berkonsultasi dengan dokter anak atau tenaga kesehatan profesional terlebih dahulu[2].

Susu soya sebagai susu pertumbuhan untuk anak

Nah, kadang karena satu dan lain hal, si Kecil lalu direkomendasikan untuk minum formula soya sebagai susu pertumbuhan. Kalau ini yang Ibu alami, tidak perlu khawatir kalau anak tidak mau minum formula soya karena tidak suka rasanya ya! Kini, sudah ada solusinya: formula soya dengan semua nutrisi penting  untuk anak dengan rasa enak seperti rasa vanila, seperti Bebelac Gold Soya.

Bebelac Gold Soya adalah formula soya tinggi serat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi berbagai nutrisi penting lainnya seperti Fish oil, omega 3, & 6 untuk dukung daya pikir anak, Advansfibre Soy+ FOS Inulin untuk dukung perut hebat anak, serta 13 vitamin, 9 mineral dan isolat protein soya untuk dukung pertumbuhan optimal.  Dengan semua kebaikan soya dan diperkaya dengan serat tinggi, Bebelac Gold Soya bantu si Kecil tumbuh hebat!

Untuk tahu lebih jauh tentang formula soya yang cocok untuk anak, konsultasikan dengan dokter anak atau tenaga kesehatan profesional ya Bu! Atau Ibu bisa juga cek https://bebeclub.co.id/bebelac/product/bebelac-gold-soya untuk mendapatkan sampel Bebelac Gold Soya.

 

[1]     Andres A, et.al, Pediatric. 2012: 129 (6): 1134-1140 dan Andres A, et al. J Pediatr 2013;163:49-54