Pengaruh Kesehatan Pencernaan Pada Tumbuh Kembang Anak

Ketika anak menginjak usia 1-3 tahun, kesehatan pencernaannya memegang peranan yang semakin penting untuk tumbuh kembangnya kelak. Pencernaan yang sehat pada anak dipengaruhi oleh 3 hal penting yaitu serat, cairan, dan olah raga . Jika salah satunya tidak terpenuhi, anak mungkin bisa terkena gangguan pencernaan.

Bila anak mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit akibat kurang serat, tentu hal ini bisa mengganggu harinya . Si Kecil yang mengalami komplikasi akibat konstipasi akan berusaha menghindari waktu buang air besar akibat nyeri yang dirasakan .

Jika tidak ditangani dengan segera, masalah pencernaan seperti sembelit bisa berkembang menjadi berbagai kondisi lebih serius di organ pencernaan dan organ pembuangan anak, seperti feses berdarah, wasir, penyumbatan tinja, dan infeksi dubur. Dampaknya, si Kecil bia merasakan rasa tidak nyaman yang luar biasa di masa tumbuh kembangnya.

Maka, untuk mendukung kesehatan pencernaan si Kecil sejak dini, Ibu dapat mulai memberikan asupan dengan serat yang cukup seperti buah dan sayur sesuai dengan porsinya. Pastikan si Kecil juga cukup mengonsumsi air untuk membantu ususnya bekerja lebih baik. Jika si Kecil sudah mulai mengonsumsi makanan padat, Ibu bisa mulai memberikan buah tinggi serat dengan kadar air tinggi yang mudah dicerna seperti pir atau semangka.

Bantu lengkapi kebutuhan nutrisi dan serat harian si Kecil dengan memberikan susu formula yang baik untuk pencernaan, seperti Bebelac Gold 3: 1-5 tahun dengan Advansfibre yang kaya serat dan diperkaya dengan FOS:GOS 1:9. Bebelac Gold juga mengandung fish oil dengan Omega-3 dan 6, serta 13 vitamin dan 7 mineral yang dapat membantu tumbuh kembang anak sehingga si Kecil bisa menjadi anak hebat. Bebelac Gold dapat diminum 3 kali sehari untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian si Kecil.

Tag