resep bread pudding

Resep Pear Bread Pudding

detail-fb detail-wa detail-twitter

Mengonsumsi semua jenis buah bisa membantu menurunkan risiko masalah kesehatan, termasuk mengonsumsi buah pir. Jika selama ini Ibu sudah bosan dengan cara menikmati buah pir yang itu-itu saja, tidak ada salahnya mencoba resep bread pudding yang satu ini.

Kenapa buah krispi yang satu ini perlu dikonsumsi, terlebih khusus si Kecil? Pada dasarnya pir sangat kaya akan asam folat, vitamin C, tembaga, serta kalium. Buah ini juga merupakan sumber antioksidan polifenol yang baik untuk tubuh.

Tidak hanya itu, pir menawarkan serat makanan, termasuk prebiotik, yang mampu meningkatkan kesehatan usus, meredakan sembelit, dan mejaga kesehatan sistem pencernaan secara keseluruhan.

Yang perlu dicatat, buah ini adalah sumber flavonoid yang kaya di mana fungsinya sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan melindungi dari penyakit tertentu.[1] Penasaran dengan resep bread pudding dengan buah pir sebagai bahan utama? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Bahan-bahan yang Diperlukan:

  • Buah pir 1 buah
  • Roti tawar 3 lembar
  • Susu Bebelac Gold 3 sdk takar Bebelac Gold
  • Air hangat 150 ml
  • Telur 2 butir
  • Bubuk kayu manis  ½ sdt

Cara Membuat Bread Pudding:

  1. Kupas buah pear dan potong-potong, kotak kecil sisihkan
  2. Lalu potong-potong roti menjadi kotak-kotak
  3. Setelah itu, larutkan susu Bebelac Gold ke dalam air hangat terlebih dahulu
  4. Di mangkuk, kocok telur, susu Bebelac Gold, kayu manis, lalu aduk rata
  5. Berikutnya, masukan pear potong dan aduk rata
  6. Masukkan adonan ke dalam wadah
  7. Terakhir, kukus selama 15 menit di bawah suhu 70°C

Itulah tadi resep bread pudding dengan buah pir yang perlu Ibu coba sendiri di rumah. Hadirnya susu Bebelac Gold sebagai salah satu bahan utama mampu memberikan gizi kepada si Kecil demi dukung tumbuh kembangnya secara optimal.

Pasalnya, Bebelac Gold tinggi serat pangan yang dibuat dari FOS:GOS 1:9 dan pati jagung. Selain itu, susu ini punya kandungan minyak ikan di dalamnya, serta 13 vitamin dan 7 mineral yang dibutuhkan tubuh. Selamat mencoba resepnya!

 

[1] RD, L. W., & LD. (n.d.). 9 health and nutrition benefits of pears. Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/benefits-of-pears