3 Cara Sederhana Mengungkapkan Perasaan Sayang Di Hari Ibu Tanpa Gengsi

3 Cara Sederhana Mengungkapkan Perasaan Sayang di Hari Ibu Tanpa Gengsi

Ibu merupakan sosok penting yang mampu membentuk diri kita sebagai Anak Hebat. Namun terkadang, jasanya lupa untuk diapresiasi. Padahal sebenarnya memberikan apresiasi kepada para Ibu Hebat bisa dengan cara sederhana, lho! Di momen Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember ini tentunya selalu menjadi momen paling spesial untuk mengungkapkan rasa sayang ke Ibu. Bagaimana cara mengungkapkan perasaan sayang di Hari Ibu yang bisa dilakukan tanpa harus gengsi? Berikut ulasannya!

  1. Saling Terbuka
    Saling Terbuka

    Membiasakan diri dengan bercerita bersama anak akan membuat si kecil lebih berani terbuka dengan Ibu. Sehingga Ia tidak malu dan canggung jika ingin mengungkapkan perasaannya terutama perasaan sayang ke Ibu. Dengan melakukan komunikasi secara rutin pun akan membangun kontak batin yang lebih kuat antara Ibu dan anak.

    Ibu juga bisa menciptakan suasana yang nyaman agar si Kecil bisa lebih leluasa bercerita. Misalnya saja dengan memberikannya pelukan. Pada saat berpelukan dengan Ibu, tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin dan dopamin yang dapat menghilangkan rasa stres. Hal inilah yang akan membuat si Kecil merasa nyaman dan tenang untuk selalu melakukan komunikasi secara rutin terhadap sang Ibu. Cara yang satu ini juga bisa menjadi simbol dalam mengungkapkan perasaan sayang di Hari Ibu.

  2. Meluangkan Waktu di Momen Spesial
    Meluangkan Waktu di Momen Spesial

    Momen spesial seperti Hari Ibu akan semakin indah jika kita dapat meluangkan waktu untuk berada bersama keluarga. Jika Ibu merupakan seorang wanita karir, tentunya hal ini harus sering dilakukan. Jangan sampai si Kecil memiliki perasaan tidak diperhatikan atau tidak disayang. Dengan sering menghabiskan waktu bersama si Kecil, tentunya hal ini akan membuat si Kecil memiliki hubungan yang erat dengan Ibu.

    Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama disaat momen spesial Ibu dan anak. Misalnya saja seperti dengan menonton film bersama, belajar membuat kue bersama ataupun melakukan kegiatan luar ruangan seperti piknik atau outbound. Jangan lupa juga mengajak Ayah agar kehangatan satu keluarga bisa si Kecil rasakan.

  3. Ajari si Kecil untuk Mengucapkan “Selamat Hari Ibu”

    Ibu, tentunya si Kecil akan menjadi peniru ulung. Berikanlah contoh baik kepadanya termasuk untuk melatih si Kecil mengucapkan “Selamat Hari Ibu”. Ibu bisa mengajarinya untuk mulai mengungkapkan rasa sayangnya terhadap Ibu karena biasanya jika sudah besar, anak akan lebih gengsi mengungkapkan perasaannya ke Ibu. Ibu bisa mengajarkannya membiasakan diri untuk mengungkapkan rasa sayang, bisa dengan cara menulis surat di kertas, melukis potret keluarga dimana ada Ibu, Ayah dan Si Kecil atau bisa dengan sederhana memberikan pelukan hangat.

    Ibu pun bisa mencontohkannya dengan mengungkapkan rasa sayang kepada sang Nenek. Nantinya, si Kecil akan dengan otomatis menirukan apa yang telah Ibu lakukan. Cara ini sangat ampuh untuk mengungkapkan perasaan sayang untuk sang Ibu.

    Menjelang Hari Ibu pada tanggal 22 Desember mendatang, Bebelac ingin mengapresiasi para Ibu Hebat yang selalu siap sedia untuk para Anak Hebat. Menurut Ibu, apa sih arti Ibu Hebat dan Anak Hebat? Yuk, bagikan inspirasi kepada Ibu lainnya dengan memberikan cerita “Apa arti Ibu Hebat & Anak Hebat” versimu. Caranya mudah banget, Ibu bisa langsung menuliskan di kolom komentar Facebook Bebeclub sebelum tanggal 22 Desember 2019 untuk memiliki kesempatan mendapatkan hadiah langsung dari Bebelac x Minitoday. Untuk informasi lebih lanjut, Ibu bisa melihat di sini, ya!

    https://www.facebook.com/watch/?v=2570714133211666