Pengaruh Kesehatan Pencernaan Pada Tumbuh Kembang Anak

Ketika anak menginjak usia 1-3 tahun, kesehatan pencernaannya memegang peranan yang semakin penting untuk tumbuh kembangnya kelak. Pence...

Ditulis oleh : Tim Penulis

not yet estimated
18 Mar 2024


Ketika anak menginjak usia 1-3 tahun, kesehatan pencernaannya memegang peranan yang semakin penting untuk tumbuh kembangnya kelak. Pencernaan yang sehat pada anak dipengaruhi oleh 3 hal penting yaitu serat, cairan, dan olah raga . Jika salah satunya tidak terpenuhi, anak mungkin bisa terkena gangguan pencernaan.

Bila anak mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit akibat kurang serat, tentu hal ini bisa mengganggu harinya . Si Kecil yang mengalami komplikasi akibat konstipasi akan berusaha menghindari waktu buang air besar akibat nyeri yang dirasakan .

Jika tidak ditangani dengan segera, masalah pencernaan seperti sembelit bisa berkembang menjadi berbagai kondisi lebih serius di organ pencernaan dan organ pembuangan anak, seperti feses berdarah, wasir, penyumbatan tinja, dan infeksi dubur. Dampaknya, si Kecil bia merasakan rasa tidak nyaman yang luar biasa di masa tumbuh kembangnya.

Maka, untuk mendukung kesehatan pencernaan si Kecil sejak dini, Ibu dapat mulai memberikan asupan dengan serat yang cukup seperti buah dan sayur sesuai dengan porsinya. Pastikan si Kecil juga cukup mengonsumsi air untuk membantu ususnya bekerja lebih baik. Jika si Kecil sudah mulai mengonsumsi makanan padat, Ibu bisa mulai memberikan buah tinggi serat dengan kadar air tinggi yang mudah dicerna seperti pir atau semangka.

Maksimalkan Pencernaan si Kecil dengan memberikannya nutrisi terbaik dari makanan dan dampingan susu pertumbuhan Bebelac 3 GroGreat+! Bebelac 3 hadir dengan formula unggulan FOS:GOS 1:9 yang telah teruji klinis secara internasional untuk dukung kesehatan pencernaan si Kecil dan Triple A (DHA, ALA, LA) untuk dukung optimalkan akal kreatif si Kecil. Tak hanya itu, Bebelac 3 GroGreat+ juga dilengkapi dengan 14 Vitamin dan 9 Mineral untuk mendukung si Kecil tumbuh optimal jadi Anak Hebat yang berhati besar.

Baca Juga: Makanan dan Pencernaan Sehat Bisa Pengaruhi Suasana Hati Anak



 
alt

Kenali apa itu

Kalkulator Nutrisi

Cek nutrisi si Kecil yuk! Sudah sesuaikah dengan kebutuhannya?

Artikel Terkait

Anak Resep

Resep Rendang Daging

Ditulis oleh:
Tim Penulis

Ditinjau oleh:
Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK
4 min
20 Apr 2022