resep es lilin kacang hijau

Resep Es Lilin Kacang Hijau

detail-fb detail-wa detail-twitter

Siang hari yang panas memang waktu yang tepat untuk hidangan yang menyejukkan seperti es lilin. Apakah si Kecil gemar akan hidangan tersebut? Jika iya, Ibu juga dapat membuatnya dengan mudah di rumah sendiri, lho! Kali ini kita akan membahas seputar resep es lilin kacang hijau yang bernutrisi serta lezat untuk dikonsumsi si Kecil!

Pertama, sesuai dengan namanya, resep es lilin kacang hijau akan menggunakan kacang hijau. Apabila Ibu bertanya-tanya kenapa kacang hijau merupakan bahan yang terpilih pada resep ini, jawabannya ada pada kandungan nutrisi yang melimpah. Beberapa di antaranya adalah asam folat, serat, protein, vitamin B1, B2, B3, zat besi, dan kandungan lainnya. Selain itu, kacang hijau juga kaya akan antioksidan yang dapat melindungi si Kecil dari radikal bebas.[1] Hebat ya, Bu?

Langsung saja simak resep es lilin kacang hijau untuk 4 porsi berikut ini!

Bahan-bahan yang Diperlukan:

  • Kacang hijau kulit 150 gram
  • Tepung hun kwe 4 sendok makan
  • Air 600 ml
  • Gula pasir 8¼ sendok makan
  • Bebelac Gold 3 sendok takar

Cara Membuat Resep Es Lilin Kacang Hijau:

  1. Sebelum mulai membuat es lilin, rebus kacang hijau di dalam panci hingga empuk
  2. Kemudian, masukkan semua bahan ke dalam panci, kecuali Bebelac Gold
  3. Aduk rata seluruh bahan hingga meletup-letup
  4. Saat suhu sudah di bawah 70 °C, masukkan Bebelac Gold yang telah diencerkan sedikit dengan air, kemudian aduk hingga rata
  5. Tuang seluruh adonan dalam cetakan es loli dan bekukan di dalam freezer
  6. Es lilin kacang hijau sudah siap dihidangkan!

Nah, itulah tadi resep biskuit oatmeal yang dapat Ibu tiru. Sebelum lanjut untuk membuatnya, pastikan Ibu menggunakan bahan-bahan seperti yang tertera di atas, termasuk dengan menggunakan Bebelac Gold. Hal ini karena resep ini memang dirancang untuk menggunakan Bebelac Gold agar menjadikan rasanya seimbang serta disukai oleh si Kecil.

Selain itu, Bebelac Gold pun juga mengandung FOS:GOS 1:9 dan pati jagung untuk penuhi kebutuhan serat si Kecil, omega-3 dan omega-6, serta 13 vitamin dan 7 mineral yang semuanya baik untuk si Kecil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya, Bu!

 

[1]10 impressive health benefits of mung beans. (n.d.). Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/mung-beans