Mengenali Perkembangan Janin Usia 23 Minggu

Perkembangan si Kecil Pada trimester ketiga ini, kebutuhan kalsium bayi meningkat. Ia membutuhkan banyak suplai kalsium kehamilan untuk...

Ditulis oleh : Tim Penulis

Ditinjau oleh : Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK

not yet estimated
19 Mar 2024
Profile Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK


Perkembangan si Kecil

Pada trimester ketiga ini, kebutuhan kalsium bayi meningkat. Ia membutuhkan banyak suplai kalsium kehamilan untuk mendukung pertumbuhan tulang yang kuat.

Ada Apa dengan Tubuh Ibu?

Ibu dan si Kecil dalam kandungan membutuhkan kalsium kehamilan dalam jumlah banyak. Kalsium memang penting untuk tulang dan gigi yang sehat serta kuat, sekaligus menjaga fungsi otot, sirkulasi dan sistem syaraf pada Ibu hamil.

Peningkatan kebutuhan kalsium pada tahap kehamilan ini mencapai 50%, atau total asupan sekitar 1000-1300 mg kalsium per hari. Bagaimana cara memenuhi ya? Perbanyak saja mengkonsumsi sumber utama kalsium, seperti susu, keju dan yoghurt. Sedangkan, bagi Ibu hamil vegetarian, kalsium dapat diperoleh dari susu kedelai, kacang, sayuran hijau, tofu, dan roti atau sereal gandum. Sebaiknya Ibu selalu ingat, kekurangan kalsium saat hamil dikhawatirkan memicu kerusakan tulang di kemudian hari. Bagi Ibu yang merasa membutuhkan suplemen hamil kalsium, konsultasikan hal ini dengan dokter kandungan. Being healthy is everything, right?

Tahukah Ibu?

Jangan terkecoh! Kandungan kalsium dalam susu rendah lemak (low-fat) sama dengan susuk skim. Demi kesehatan dan menjaga penambahan berat badan ideal semasa kehamilan, cobalah untuk mengkonsumsi susu rendah lemak.



 
alt

Kenali apa itu

Kalkulator Nutrisi

Cek nutrisi si Kecil yuk! Sudah sesuaikah dengan kebutuhannya?

Artikel Terkait