Bebelac Gold Immunity Article

Daya Tahan Tubuh Kuat Si Kecil Berawal dari Perut Sehatnya

Perut memiliki peran yang sangat penting dalam tumbuh kembang si Kecil. Selain untuk mencerna makanan, perut juga merupakan pintu masuk berbagai zat ke dalam tubuh, baik itu baik (seperti nutrisi) maupun jahat (seperti bakteri, virus, dan parasit). Maka, penting bagi si Kecil agar perutnya selalu dalam keadaan sehat, agar daya tahan tubuhnya juga kuat.

Apa hubungannya perut sehat dan daya tahan tubuh anak yang kuat? Jadi Bu, 70% sel daya tahan tubuh ada di dalam perut Si Kecil, yang fungsinya dipengaruhi oleh makanan dan mikroorganisme yang ada pada saluran cerna.

Perut juga merupakan ‘rumah’ mikroorganisme baik yang berfungsi menstimulasi fungsi imun dalam perut, yaitu Bifidobacteria dan Lactobacillus. Kedua mikroorganisme tersebut ditemukan dalam jumlah besar pada perut Si Kecil jika ia mendapatkan ASI eksklusif.

Tidak hanya itu, kurang lebih 40% jaringan dalam perut dibentuk oleh sistem imun terbesar dalam tubuh manusia yang dikenal dengan nama Gut Associated Lymphoid Tissues atau disingkat GALT. Nah, fungsi GALT dipengaruhi oleh makanan dan mikroorganisme di dalam saluran cerna yang berkembang pesat di 1000 hari pertama kehidupan Si Kecil. Seiring bertambahnya umur Si Kecil, sistem pertahanan tubuh Si Kecil akan berkembang dengan didukung oleh asupan bernutrisi.

Jadi, kalau si Kecil mendapatkan nutrisi yang tepat, perutnya akan sehat dan daya tahan tubuhnya juga kuat sehingga tidak gampang terserang penyakit. Maka, jangan heran kalau perut juga disebut sebagai perlindungan alami anak.

Selain sebagai perlindungan alami, perut juga memiliki banyak kehebatan lainnya. Pastikan pencernaan si Kecil sehat dengan memberikan asupan makanan yang kaya akan nutrisi dan serat yang cukup. Ibu bisa bantu penuhi kebutuhan serat si Kecil dengan Bebelac Gold 3: 1-5tahun dengan Advansfibre yang diperkaya prebiotik FOS:GOS 1:9 yang tinggi serat.

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil, Bebelac Gold juga mengandung fish oil dengan Omega-3 dan Omega-6, dan 13 vitamin dan 7 mineral yang dapat membantu tumbuh kembang anak sehingga si Kecil bisa menjadi anak hebat. Bebelac Gold dapat diminum 3 kali sehari untuk membantu memenuhi kurang lebih hampir 50% kebutuhan serat harian si Kecil.

Yuk Bu, cari tahu apakah si Kecil sudah mendapat asupan serat yang cukup dengan menggunakan fitur Fibre-O-Meter di bebeclub atau klik disini https://bebeclub.co.id/fibre-o-meter

 

Referensi:

Furness JB, Kunze WA, Clerc N. Nutrient tasting and signaling mechanisms in the gut. II. The intestine as a sensory organ: neural, endocrine, and immune responses. Am J Physiol. 1999 Nov; 277(5 Pt 1): G922-8