Resep Ikan Dory

Resep Ikan Dory

detail-fb detail-wa detail-twitter

Sudah bukan rahasia lagi jika ikan mengandung banyak nutrisi yang justru sebagian dari kita kurang mendapatkannya. Beberapa di antaranya protein dengan kualitas tinggi, yodium, serta beragam vitamin dan mineral.

Nah, jika Ibu bosan mengonsumsi menu ikan yang itu-itu saja, tidak ada salahnya mencoba resep ikan dory berikut ini. Faktanya, ikan dory sama saja dengan ikan-ikan lainnya yang punya beragam manfaat baik untuk tubuh.

Di dalamnya terdapat vitamin D, nutrisi yang larut dalam lemak, serta yang paling penting asam lemak Omega-3. Senyawa ini sendiri sudah diketahui luas manfaatnya yang berperan dalam fungsi tubuh dan otak agar tetap optimal dalam bekerja.

Menariknya, asam lemak Omega-3 juga berhubungan dengan penurunan risiko berbagai macam gangguan kesehatan. Merujuk pada pentingnya Omega-3, para pakar kesehatan pun menyarankan setiap orang untuk mengonsumsi ikan setidaknya dua kali dalam seminggu.

Asupan ikan juga berhubungan dengan terjaganya mental orang dewasa yang lebih tua. Orang yang makan ikan secara teratur pun disebut-sebut mampu mengontrol memori dan emosi dengan lebih baik.[1]

Nah, penasaran dengan cara membuat menu yang satu ini? Yuk, simak resep ikan dory berikut ini!

Bahan-bahan yang Diperlukan:

  • Ikan dori fillet 200 gram
  • Bayam  250 gram
  • Krim kental 100 ml
  • Kentang 100 gram
  • Butter 1 sdt
  • Garlic powder ½ sdt
  • Keju parut 50 gram

Cara Membuat Ikan Dory:

  1. Sebagai langkah awal, masak dori dengan butter di wajan dengan menggunakan metode pan fry
  2. Jika sudah selesai, sisihkan dori di tempat lain dan kukus kentang
  3. Setelah selesai dikukus, haluskan kentang hingga menjadi mashed potato
  4. Berikutnya, masak krim kental di wajan, lalu tambahkan garlic powder dan keju sampai creamy
  5. Tambahkan bayam yang sudah diiris halus
  6. Terakhir, baru Ibu sajikan di atas mashed kentang dan ikan dori

Hanya dengan 6 langkah mudah Ibu sudah bisa membuat menu lezat untuk si Kecil. Menarik 'kan, Bu? Jangan lupa untuk selalu membuat resep ikan dory dan menyajikannya kepada keluarga, khususnya si Kecil, ya!

 

[1] Leech, J. (n.d.). 11 evidence-based health benefits of eating fish. Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/11-health-benefits-of-fish#

Tag