resep es mangga

Resep Es Mangga Mutiara

detail-fb detail-wa detail-twitter

Ibu sudah pasti tidak asing lagi dengan mangga ‘kan? Buah yang mudah ditemukan di pasar atau supermarket ini termasuk ke dalam salah satu buah populer Indonesia yang dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat. Tentunya, si Kecil pun pasti suka dengan buah mangga.

Selain rasanya yang manis, mangga ternyata punya berbagai kandungan yang bakal membawa dampak baik bagi tubuh seseorang. Katherine Brooking, seorang ahli nutrisi dari Columbia University, menyebutkan bahwa mangga punya nutrisi tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin C untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan gigi, dan mendukung pembentukan kolagen kulit.

Di sisi lain, buah yang punya beragam jenis di Indonesia ini juga mampu meredakan peradangan dan membantu diet jika dikonsumsi secara rutin.[1] Nah, agar si Kecil tidak bosan dengan konsumsi mangga yang itu-itu saja, Ibu juga bisa mencoba mengolah buah ini menjadi es mangga mutiara.

Menu ini pun cocok untuk disajikan sebagai hidangan pencuci mulut atau menemani berbuka puasa.. Seperti apa resep es mangga dan bagaimana proses pembuatannya? Cek infonya di bawah, ya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

  • Mangga 1 buah
  • Sagu mutiara 3 sdm
  • Susu Bebelac 50 gram
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam ¼ sdt
  • Air hangat 300 ml
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Mangga Mutiara

  1. Rebus sagu mutiara, gula, dan garam di dalam satu panci
  2. Pastikan campuran ini mekar sebelum disaring
  3. Tuang ke dalam wadah untuk disajikan
  4. Campurkan air hangat ke dalam susu Bebelac
  5. Aduk susu hingga merata dan campurkan potongan-potongan mangga
  6. Satukan sagu mutiara, campuran mangga, dan susu Bebelac
  7. Tambahkan es batu untuk rasa yang lebih segar

Gimana Bu? Cukup mudah untuk dibuat, kan? Adanya susu Bebelac pada resep es mangga mutiara bakal menjadi tambahan nutrisi untuk Ibu dan keluarga, khususnya si Kecil. Karena susu Bebelac mengandung minyak ikan Omega-3 dan 6, FOS:GOS, serta vitamin dan mineral yang dapat mendukung tumbuh kembang optimal si Kecil. Dengan begini, Ibu sekeluarga tidak hanya menikmati menu menyegarkan, tapi juga menyehatkan.  Selamat mencoba!

 

[1] 6 reasons to love mangoes. (2016, June 2). WebMD. https://blogs.webmd.com/food-fitness/20160602/6-reasons-to-love-mangoes

Tag