5 Tips Makeup ke Kantor yang Simpel dan Cepat

Merias wajah pagi-pagi sebelum berangkat ke kantor adalah sesi me time yang seru. Meski begitu, rasanya ada saja hal-hal yang membuat ki...

Ditulis oleh : Tim Penulis

4 min
20 Jun 2024
Tips make up kantor-bebeclub


Merias wajah pagi-pagi sebelum berangkat ke kantor adalah sesi me time yang seruMeski begitu, rasanya ada saja hal-hal yang membuat kita serba terburu-buru di pagi hari. Entah karena sibuk mengurus anak dan suami, atau karena perjalanan jauh dan kondisi cuaca sedang tidak bersahabat. 

Nah agar bisa tampil cantik tapi tetap profesional dalam waktu singkat, cek tips make up ke kantor yang serba “sat set set” ini, yuk!

Tips Make Up ke Kantor yang Simpel, Cepat, dan Awet

Biasanya, makeup yang pas untuk ke kantor itu yang flawless tapi tetap terkesan natural dan segar. Tidak hanya untuk menunjang penampilan agar tampak profesional di depan umum, merias wajah juga bisa membuat Ibu lebih semangat bekerja, lho!  

Begini tips make up ke kantor yang simpel dan awet sepanjang hari:

1. Pakai Dry Shampoo

Dry shampoo memang bukan bagian dari tips make up ke kantor. Akan tetapi, menggunakan shampoo semprot ini bisa sangat menghemat waktu Ibu di pagi hari supaya bisa langsung berdandan tanpa perlu menunggu rambut kering setelah keramas.

2. Melembabkan Kulit Wajah

Skin prep adalah tahapan yang paling penting sebelum mulai memoles make up. Jadi, jangan sampai lupa pakai pelembab wajah terlebih dulu, ya, Bu. Manfaatnya untuk menjaga elastisitas kulit serta menjadi “perekat” agar make up bisa menyatu sempurna dengan kulit.

Untuk kulit berminyak, pilih moisturizer berbentuk gel atau lotion, sedangkan jika kulit Ibu cenderung kering pilih pelembab water-based yang teksturnya lebih pekat atau creamy

Setelah pakai pelembab, yang tidak boleh ketinggalan adalah sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan polusi yang bisa membuat wajah tampak kusam dan lelah.

3. Pakai Primer dan Setting Spray

Primer dan setting spray dapat membantu riasan jadi “kokoh” alias tidak mudah geser, luntur, apalagi pudar. Terlebih ketika Ibu harus melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke kantor.

Tapi kalau tidak punya keduanya, ada hacks yang cukup simpel, kok, Bu. Sebelum pakai makeup, ambil sedikit bedak tabur menggunakan kuas bedak besar dan tepuk-tepuk pelan di wajah agar merata. Jika kulit ibu berminyak, bisa fokuskan pakai bedak di area T wajah.

Pilihlah bedak tabur yang translucent (tidak berwarna) dan butirannya sangat halus agar hasil akhir makeup-nya nanti tidak cakey.

4. Pakai Cushion Transferproof

Pemilihan jenis makeup ternyata juga penting, Bu. Bedakan keperluan antara makeup bold untuk ke pesta dan yang natural untuk sehari-hari.

Jadi untuk ke kantor, ketika tidak ada acara khusus seperti lunch bersama klien, hindari memakai foundation yang tebal. Agar cara pakainya “sat-set-sat-set” tapi hasilnya tetap cantik natural, Ibu bisa pakai cushion atau skin tint.

Pakai cushion dengan hasil akhir dewy bagi kulit kering, sedangkan untuk kulit kombinasi atau berminyak, gunakan yang hasil akhirnya matte.

Diamkan atau angin-anginkan sebentar sampai complexion Ibu menyatu dengan kulit, kemudian semprot dengan setting spray atau gunakan bedak tabur lagi agar riasan awet.

5. Andalkan Makeup Multifungsi

Sekarang sudah banyak makeup yang dikemas mencakup banyak fungsi dalam satu produk untuk meringkas waktu dandan. Misalnya, eye lip and cheek cream yang bisa digunakan sebagai lipstik, blush on, dan eyeshadow. Produk makeup “satuan” seperti lipstik atau eyeshadow juga bisa di-hack menjadi blush on

Selain lebih menghemat waktu, memakai satu produk untuk merias dapat menghasilkan rona wajah yang lebih koheren dan berkesinambungan.

Sebagai Ibu Hebat, sangat penting untuk bisa membagi waktu yang efisien antara pekerjaan dan urusan rumah. Semoga tips dandan ringkas ini bermanfaat untuk bantu Ibu me-manage waktu sehari-hari dengan lebih efisien ya! Jadi, karir tetap cemerlang, rumah terurus dengan baik, tapi tetap tidak pernah lupa untuk merawat dan mempercantik diri sendiri. 

Jangan lupa juga daftarkan diri Ibu di Bebeclub sekarang! Dengan jadi member, Ibu berkesempatan dapat beragam promo menarik sampai hadiah eksklusif untuk dukung awal semua kehebatan Ibu. Selain itu, Ibu juga bisa mendapatkan beragam artikel parenting yang inspiratif dan edukatif yang telah divalidasi para expert untuk dukung si Kecil tumbuh hebat.

Pilih Artikel Sesuai Kebutuhan Ibu


Temukan Topik Lainnya

  1. www.facebook.com/thestylishmommy. (2020, January 24). Makeup Tips And Tricks For Busy Moms» Read Now! Daily Mom. https://dailymom.com/shine/makeup-tips-and-tricks-for-busy-moms/
  2. Goodman, M. (2018, April 24). A Bullshit-Free Working Mom Makeup Routine. Into the Gloss. https://intothegloss.com/2018/04/quick-makeup-tips/
  3. Bourque, K. (2020, June 25). 20 Genius Makeup Hacks That Will Change Your Life. Good Housekeeping; Good Housekeeping. https://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/g32407000/best-makeup-hacks/


Artikel Terkait