Yuk Kenali Tanda Tanda Pencernaan Lancar Si Kecil

Yuk Kenali Tanda-tanda Pencernaan Lancar Si Kecil

Bebelac Admin | 17/05/2019

Pencernaan yang lancar merupakan tanda bahwa pencernaan si Kecil sehat. Namun, untuk mengetahui apakah si Kecil memiliki pencernaan yang lancar memang tidak dapat dilihat secara langsung. Ada beberapa cara yang dapat ibu lakukan untuk mengetahui lancarnya perut Si Kecil, yaitu melalui pola buang air besar (BAB). 

Tanda-Tanda Pencernaan Lancar pada usia 1 tahun ke Atas

Ketika si Kecil sudah berusia satu tahun dan sudah mulai bisa mengonsumsi makanan padat seperti anggota keluarganya, namun Ibu harus mengajarkan si Kecil mengonsumsi makanan padat secara bertahap agar pencernaan si Kecil tidak kaget. Beberapa tanda-tanda pencernaan si Kecil sehat adalah si Kecil memiliki nafsu makan yang normal, tidak sering mengalami gangguan pencernaan seperti diare, konstipasi dan muntah.[1]

Jika si Kecil mengalami gangguan pencernaan tentu Ibu akan merasa resah. Beberapa tanda-tanda pencernaan si Kecil tidak lancar adalah jika Si Kecil mengalami diare yang disertai dengan demam dan feses berdarah, si Kecil mengalami konstipasi dalam kurun waktu dua minggu atau lebih, dan sering memuntahkan makanan. Selanjutnya, untuk solusi diare pada anak, Ibu bisa memberikan oralit yang memang khusus untuk anak, untuk gangguan konstipasi pada anak Ibu bisa mengganti menu makan ke makanan yang memiliki banyak serat, seperti susu tinggi serat dan sayuran hijau. Jika si Kecil sering memuntahkan makanan Ibu bisa mengecek apakah si Kecil mengalami intoleransi laktosa atau tidak.

Itulah tanda-tanda pencernaan lancar si Kecil yang bisa Ibu ketahui. Jadi, Ibu harus mengenali tanda-tanda gangguan pencernaan anak agar bisa mencegah si Kecil dari penyakit pencernaan. Selain itu, ibu juga bisa bantu lengkapi kebutuhan serat si Kecil dengan susu Bebelac Gold 3: 1-5tahun Advansfibre yang diperkaya dengan FOS:GOS 1:9 yang tinggi serat.

Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil, Bebelac Gold juga mengandung fish oil dengan Omega-3 dan Omega-6, dan 13 vitamin dan 7 mineral yang dapat membantu tumbuh kembang anak sehingga si Kecil bisa menjadi anak hebat.

 

[1] 5 Signs You Should See a Specialist About Your Child's Digestive Health. (2012, January 22). Retrieved from https://www.webmd.com/children/features/digestive-doctor#1