Kesehatan Saluran Cerna Anak

Serat memiliki peranan sangat penting dalam menjaga kesehatan pencernaan anak. Bila kebutuhan serat tidak terpenuhi, anak akan mengalami konstipasi. Namun tahukah Ibu? ternyata, 9 dari 10 anak Indonesia kekurang serat.

Seputar kesehatan pencernaan anak

Anak usia 1-3 tahun memerlukan asupan serat setidaknya 16g/hari.2 Nyatanya, rata-rata konsumsi serat harian anak Indonesia hanya 4,7g/hari.1 Ibu bisa membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak dengan memberikan susu formula tinggi serat Bebelac Gold. Berbeda dengan susu formula biasa, Bebelac Gold dengan Advansfibre mengandung serat pangan yang tinggi, Fish Oil, FOS:GOS 1:9, vitamin dan mineral, yang baik untuk pencernaan anak.

Dapatkan E-book: Tips menjaga kesehatan saluran cerna anak

Kira-kira bagaimana lagi cara melengkapi asupan serat si Kecil? Fakta-fakta apalagi seputar pencernaan anak yang belum Ibu ketahui? Yuk download jawabannya dalam bentuk buku panduan “Kenali Saluran Cerna Anak” agar Ibu bisa memahami bagaimana menjaga kesehatan saluran pencernaan si Kecil untuk membantu tumbuh kembangnya. Anak yang hebat berawal dari saluran cerna yang sehat!

  1. Fatimah A., et al. APPSPGHAN Poster Presentation (Nutrition and health outcomes). PP-N-21. 2018.
  2. AKG. Depkes RI. 2013.