CARA MEMBIASAKAN HIDUP SEHAT PADA SI KECIL

Banyak manfaat yang dirasakan anak saat mulai menerapkan gaya hidup sehat sejak dini. Selain tumbuh kembangnya jadi lebih optimal, kualitas hidupnya membaik, dan bisa tumbuh menjadi anak hebat yang cepat tanggap.

Tak hanya soal makanan, anak pun perlu juga menerapkan kebiasaan sehat sejak dini. Untuk mulai membiasakannya, Ibu bisa mencoba cara-cara ini:

  1. Batasi waktu penggunaan gadget

    Walau anak bisa bermain atau belajar hal baru dari gadget, namun terlalu banyak menggunakan gadget salah-salah membuat anak mengalami gangguan perilaku, kegemukan, atau gangguan waktu tidur . Untuk itu, orang tua wajib mendampingi anak dengan bantu menyeleksi aplikasi yang diakses anak, membatasi jam penggunaannya, dan ajak anak berdiskusi tentang apa yang disaksikannya. Aktifkan fitur parental lock pada apliaksi bila tersedia.
  2. Membiasakan aktif bergerak

    Membiasakan anak aktif sejak dini bisa dimulai dengan beraktivitas sederhana yang tidak terasa seperti olah raga bersama keluarga, seperti berjoget mengikuti lagu kesukaan, main di luar ruangan, atau pergi main trampolin di tempat bermain. Jika anak sudah terbiasa bergerak, waktunya meningkatkan skill olah raga dasar mereka dengan latihan menendang, melompat, atau lompat tali di taman dekat rumah.
  3. Terapkan kebiasaan makan sehat di rumah

    Kebiasaan makan sehat tidak hanya soal menyajikan makanan bernutrisi, tapi juga waktu makan. Agar anak tertarik mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, jadilah contoh yang baik dengan makan makanan bergizi di depannya . Berikan anak makanan sesuai porsinya, dan biasakan membuat waktu makan bersama keluarga jadi menyenangkan.

 

Agar si Kecil tumbuh sehat, Ibu tentu harus memperhatikan kelengkapan nutrisi dan serat anak untuk menjaga kesehatan pencernaannya. Anak usia 1-3 tahun memerlukan asupan serat harian sebanyak 16 gram atau setara 1 iris pepaya. Ibu juga bisa memberikan susu pertumbuhan tinggi serat seperti susu Bebelac Gold 3: 1-5 tahun dengan Advansfibre tinggi serat dan diperkaya dengan FOS:GOS 1:9. Bebelac Gold juga mengandung fish oil dengan Omega-3 dan Omega-6, serta 13 vitamin dan 7 mineral yang dapat membantu tumbuh kembang anak sehingga si Kecil bisa menjadi anak hebat.

Tag