Resep pasta edamame

Resep Pasta Edamame

detail-fb detail-wa detail-twitter

Sedang mencari resep camilan sehat untuk si Kecil dan keluarga tercinta? Resep Pasta Edamame ini bisa dijadikan pilihan!  Kalau pergi ke restoran Jepang, Ibu pasti tidak asing lagi dengan si hijau edamame. Lalu sebenarnya apa itu edamame? Edamame adalah kacang kedelai yang belum matang seperti yang biasa kita lihat memiliki warna cokelat muda.

Edamame memiliki kandungan protein nabati yang tinggi, hampir setara dengan protein dalam telur atau daging. Tak heran jika edamame kerap jadi santapan para vegetarian. Selain protein, edamame juga mengandung 9 jenis asam amino esensial, zat besi, vitamin C, vitamin A dan juga serat. Manfaat edamame yang perlu diketahui selanjutnya adalah mampu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat, karena di dalamnya terdapat kandungan serat.[1]

Jenis makanan kaya nutrisi ini biasa dinikmati dengan cara dikukus, rasanya yang enak membuat edamame cocok jadi camilan saat santai di siang hari. Tak hanya dikukus, terdapat cara lain untuk bisa menikmati edamame, salah satunya adalah dengan membuat resep pasta edamame berikut ini:

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • Makaroni rebus 100 gram
  • Kornet ayam 1 kaleng (198 gram)
  • Edamame rebus 100 gram
  • Bebelac Gold 3 sendok takar
  • Telur 1 butir
  • Garam 1 sdt
  • Merica 1 sdt
  • Gula pasir 1 sdt

Cara Membuat Pasta Edamame:

  1. Campur semua bahan ke dalam sebuah wadah (kecuali Bebelac Gold)
  2. Pindahkan ke dalam cup alumunium kecil
  3. Kukus hingga matang
  4. Di wadah terpisah, masukkan 3 sendok takar Bebelac Gold
  5. Tambahkan air secukupnya sampai teksturnya berbentuk seperti saus
  6. Olesi pasta yang sudah dikukus dengan saus Bebelac Gold
  7. Pasta kukus Edamame siap untuk disajikan!

Itulah bahan-bahan yang dibutuhkan serta cara membuat Pasta Edamame untuk disajikan di rumah. Resep Pasta Edamame ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai hidangan makan siang ataupun dapat digunakan sebagai camilan sehat bagi si Kecil dan keluarga tercinta. Selamat mencoba!

 

[1] Arnarson, A. (n.d.). 8 surprising health benefits of Edamame. Retrieved from https://www.healthline.com/nutrition/edamame-benefits