Resep pasta tuna

Resep Pasta Tuna

detail-fb detail-wa detail-twitter

Sedang mencari menu baru untuk dinikmati bersama si Kecil dan keluarga tercinta, Bu? Resep pasta tuna ini bisa dijadikan pilihan. Selain lezat, hidangan ini juga memiliki banyak nutrisi untuk tubuh, yang didapat dari bahan utama dari resep ini, yaitu ikan tuna.

Selain ikan salmon, tuna adalah salah satu ikan yang kaya akan kandungan omega-3. Ikan tuna menjadi favorit sebagian besar orang karena mudah diolah dan memiliki daging yang tebal dengan tekstur lembut saat dimakan.

Meski begitu, belum banyak orang yang tahu kalau ikan tuna menyimpan segudang khasiat baik untuk tubuh. Apa saja? Ikan tuna memiliki semua jenis asam amino yang dibutuhkan tubuh, setiap 85 gram tuna yang dikonsumsi dapat memberikan protein dalam jumlah besar, yaitu sekitar 24-30 gram. Nah, protein yang lengkap dari ikan tuna ini bisa menjaga jaringan tubuh untuk berfungsi dengan baik. Mulai dari pembentukan hormon, enzim, kolagen, antibodi, hingga menjaga jaringan otot di dalam tubuh bisa didapatkan dari konsumsi protein dalam ikan tuna.[1]

Nah, apabila Ibu tertarik untuk mencobanya, yuk, simak cara membuat resep pasta tuna berikut ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • Makaroni 100 gram
  • Tuna 50 gram
  • Kapri 50 gram
  • Krim kental 100 ml
  • Tepung terigu 1 sdm
  • Bebelac Gold 3 sendok takar
  • Air 150 ml air (suhu di bawah 70℃)
  • Butter 1 sdt

Cara Membuat Pasta Tuna:

  1. Langkah pertama, rebus makaroni dan sisihkan
  2. Kedua, masukkan butter dan krim kental sebanyak 75 ml ke dalam wajan
  3. Tambahkan tepung ke dalam wajan yang sudah berisi butter dan krim kental, aduk sampai mengental
  4. Selanjutnya, masukkan tuna dan kapri ke dalam wadah
  5. Panggang selama 10 menit di dalam oven bersuhu 180℃
  6. Campur sisa krim kental yang sudah matang dengan 150 ml Bebelac Gold, sajikan sebagai saus
  7. Pasta tuna siap untuk disajikan!

Proses pembuatan resep pasta tuna terbilang cukup mudah kan, Bu? Hidangan ini sangat cocok untuk disajikan sebagai menu makan siang bagi si Kecil dan keluarga tercinta. Selamat memasak ya, Bu!

 

[1] Sobel, A., & CDN. (n.d.). Tuna diet review: Does it work for weight loss? Retrieved from https://www.healthline.com/nutrition/tuna-diet-review