Resep sup tofu

Resep Sup Tofu

detail-fb detail-wa detail-twitter

Sedang mencari inspirasi memasak sup yang kaya akan nutrisi? Resep sup tofu ini bisa dijadikan pilihan! Tofu memang cocok untuk diolah menjadi berbagai hidangan, salah satunya adalah sup. Sajian menyehatkan ini tidak membutuhkan banyak bahan dan waktu dalam memasaknya, sehingga sangat cocok untuk Ibu coba di rumah.

Umumnya, sup tofu memiliki kuah bening dari kaldu dan ditambahkan sayur-sayuran yang menyehatkan. Kalau ingin lebih sedap, bisa disantap bersama nasi hangat dan bawang goreng. Seperti kebanyakan sup, resep sup tofu berikut ini sangat sederhana. Cukup didihkan air, bumbu, dan kaldu ayam. Kemudian masukkan sayuran serta potongan tahu. Terakhir, tinggal tunggu semua bahan matang. Mudah, kan?

Tofu dikenal sebagai salah satu sumber protein terbaik. Sehingga, kalangan vegan dan vegetarian yang tidak mengonsumsi daging, sangat suka mengonsumsi tahu untuk mengganti kandungan protein dari daging. Protein sangatlah dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.

Selain sumber protein, tofu juga mengandung Zinc yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, mulai dari meningkatkan kinerja sistem imun, mempercepat proses penyembuhan luka, mengurangi risiko penyakit lanjut usia (lansia), hingga mengurangi peradangan dalam tubuh.[1]

Ingin tahu cara membuat resep sup tofu yang mudah namun lezat? Simak cara-caranya berikut ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • Tofu, potong bulat 1 buah
  • Wortel, iris tipis 1 buah
  • Brokoli ½ kuntum
  • Bawang bombay, iris ½ buah
  • Bawang putih, cincang 1 siung
  • Garam  1 sdt
  • Merica ¼ sdt
  • Gula pasir 1 sdt
  • Air kaldu ayam 800 ml

Cara Membuat Sup Tofu:

  1. Pertama, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
  2. Setelah harum, tambahkan air kaldu ayam ke dalam tumisan bawang bombay dan bawang putih
  3. Tambahkan bumbu garam, gula pasir dan merica bubuk ke dalam tumisan yang sudah diberi kaldu ayam
  4. Kemudian, masukkan tofu dan sayuran yang telah dipotong-potong ke dalam sup
  5. Masak hingga matang
  6. Sup tofu siap untuk disajikan!

Praktis, bukan? Resep tofu ini sangat tepat untuk dijadikan hidangan makan siang dengan si Kecil dan keluarga tercinta. Tidak hanya lezat, resep sup tofu ini juga menyehatkan. Selamat memasak, ya Bu!

 

[1] (NL), A. P. (n.d.). What is tofu, and is it good for you? Retrieved from https://www.healthline.com/nutrition/what-is-tofu#what-it-is

Tag