resep gnocchi, cauliflower gnocchi

Resep Homemade Cauliflower Gnocchi

detail-fb detail-wa detail-twitter

Bagi Ibu yang baru pertama kali mendengar resep Gnocchi, menu tinggi serat ini pada dasarnya adalah makanan sejenis pasta yang terbuat dari kentang. Gnocchi biasanya diolah dengan saus krim dan kacang polong. Tidak jarang pula gnocchi disajikan dengan pasta bolognese atau marinara.

Menu ini cocok dikonsumsi oleh si Kecil saat makan siang atau malam. Pasalnya, terdapat beragam manfaat di dalam bahan-bahan yang digunakannya untuk membantu memenuhi nutrisi masa pertumbuhannya.

Di resep kali ini, ada sayuran berupa cauliflower atau kembang kol yang menjadi bahan utama dari resep Homemade Cauliflower Gnocchi. Kembang kol sendiri merupakan sayuran yang sehat sebagai sumber nutrisi penting. Di dalamnya terdapat senyawa yang dapat mengurangi risiko beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung dan kanker.

Yang perlu dicatat, kembang kol mengandung hampir semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan seperti vitamin C, vitamin K, vitamin B6, serat, magnesim, dan asam folat yang bantu tumbuh kembang si Kecil.[1] Penasaran dengan resep homemade cauliflower gnocchi? Segera intip info lengkapnya di bawah ini ya, Bu!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

Bahan Takaran
Kembang kol 100 gram
Kuning telur 2 butir
Sea Salt 1 sdt
Keju Cheddar 50 gram
Tepung Terigu Gluten Free 150 gram
Keju Mozzarella 50 gram
Saus Marinara  

 

Cara Membuat Cauliflower Gnocchi:

  1. Pertama-tama, bersihkan 1 kembang kol lalu haluskan di Food Processor
  2. Setelah itu, campurkan kuning telur, sea salt, keju cheddar, serta tepung gluten free
  3. Lalu aduk rata sampai menjadi adonan
  4. Lelehkan keju mozarella di mangkuk dan campur adonan tadi menjadi firm
  5. Siapkan cetakan yang sudah dilumuri tepung dan buat adonan menjadi panjang lalu dipotong-potong
  6. Berikutnya, didihkan air dan tambahkan sea salt
  7. Masukan gnocchi dan angkat jika sudah mengembang

Itu tadi daftar bahan dan resep gnocchi dengan kembang kol yang bisa Ibu bikin sendiri di rumah. Cukup mudah 'kan? Sajikan cauliflower gnocchi ini dengan saus marinara. Selain rasanya yang nikmat, menu ini juga bergizi karena bahan-bahan utama yang digunakan. Selamat berkreasi ya, Bu!

 

[1] Elliott, B. (n.d.). The top 8 health benefits of cauliflower. Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/benefits-of-cauliflower

Tag