resep overnight oatmeal, resep overnight oat mangga

Resep Overnight Oatmeal Mangga

detail-fb detail-wa detail-twitter

Pernah dengar resep Overnight Oatmeal berbahan dasar mangga dan tiba-tiba penasaran ingin mencoba? Ibu bisa kok membuatnya sendiri di rumah. Overnight Oatmeal ini sendiri merupakan cara penyajian bubur gandum tanpa perlu memasaknya terlebih dahulu.

Ibu hanya perlu mencampur semua bahan dan mendiamkannya semalaman. Penggunaan mangga sebagai salah satu bahan utama tentu bakal memberikan khasiat lebih bagi si Kecil. Pasalnya, buah berdaging kuning ini rendah kalori, namun kaya akan nutrisi.

Pada mangga terdapat protein, karbohidrat, lemak, serat baik, vitamin C, asam folat, vitamin A, vitamin B6, vitamin E, vitamin K, kalium, serta magnesium. Seluruh vitamin di dalamnya termasuk ke  dalam vitamin yang larut air dengan khasiat untuk membantu sistem kekebalan tubuh dan membantu penyerapan zat besi.

Memiliki senyawa polifenol yang punya fungsi sebagai antioksidan, mangga mampu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan radikal bebas.[1] Lantas, seperti apa resep Overnight Oat Mangga ini? Agar tidak salah, segera intip informasinya di bawah ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • Rolled oats ½ cup
  • Jus mangga 120 ml
  • Bebelac Gold 3 sdk takar
  • Yoghurt kental  1 sdk takar
  • Mangga yang sudah dipotong-potong 1 buah

Cara Membuat Overnight Oat Mangga:

  1. Pertama-tama, masukan oat, jus mangga, yogurt, Bebelac Gold ke dalam satu wadah
  2. Setelah itu, aduk hingga merata dan tambahkan potongan buah mangga di atasnya
  3. Jika semuanya sudah selesai, diamkan di kulkas semalaman
  4. Keesokan harinya, Overnight Oatmeal Mangga Bebelac Gold pun siap untuk disajikan

Sangat mudah ‘kan, Bu? Hanya dengan empat langkah Ibu sudah bisa membuat menu tinggi serat yang cocok untuk dikonsumsi si Kecil sehari-hari. Selain rasanya yang lezat, resep Overnight Oatmeal Mangga ini juga kaya gizi demi mengoptimalkan proses tumbuh kembang si Kecil.

Apalagi dengan adanya susu Bebelac Gold sebagai salah satu bahan utama. Seperti yang diketahui, Bebelac Gold tinggi serat pangan yang dibuat dari FOS:GOS 1:9 dan pati jagung. Ada pula kandungan minyak ikan di dalamnya, serta 13 vitamin dan 7 mineral yang dibutuhkan tubuh.

 

[1] Raman, R. (n.d.). Mango: Nutrition, health benefits and how to eat it. Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/mango