Puding Bentuk Mie

Resep Puding Bentuk Mie

detail-fb detail-wa detail-twitter

Apa jadinya ya jika Ibu menyajikan puding bentuk mie untuk keluarga dan si Kecil di rumah? Pasalnya, puding selama ini biasanya hanya dihidangkan dalam cetakan loyang besar atau kecil dengan tampilan yang penuh warna.

Sama seperti resep puding biasanya, yakni menggunakan agar-agar, puding bentuk mie ini juga memerlukan bahan utama yang sama. Seperti yang diketahui bersama, agar-agar memang punya beragam warna.

Di balik warna-warna tersebut, agar-agar punya sejumlah khasiat untuk membangun dan memelihara sel serta jaringan-jaringan di dalam tubuh. Selain itu, agar-agar juga mengandung energi untuk membantu seseorang beraktivitas sehari-hari.

Kandungan protein di dalam agar-agar juga terbilang tinggi, sehingga menjadikan bahan makanan ini sebagai pilihan utama bagi mereka yang baru pulih dari gangguan kesehatan.[1] Penasaran dengan resep puding bentuk mie ini? Segera intip daftar bahan dan cara membuatnya berikut ini ya, Bu!

Bahan-bahan yang Diperlukan:

Bahan Takaran
Air 600 ml
Gula 100 gram
Agar-agar bubuk merah 1 bungkus
Jelly bubuk rasa leci 1 bungkus
Susu Bebelac 50 gram
Air hangat 200 ml

Bahan Pelengkap Lainnya:

  • Sirup sesuai selera
  • Es batu secukupnya
  • Potongan buah segar

Cara Membuat Puding Bentuk Mie:

  1. Sebagai langkah awal, larutkan susu Bebelac ke dalam air hangat
  2. Lalu aduk hingga susu benar-benar tercampur rata
  3. Berikutnya, campurkan semua bahan yang ada kecuali susu, dan aduk adonan hingga rata
  4. Setelah itu, masak hingga mendidih dan matikan api sesudahnya
  5. Apabila suhu sudah menurun, masukkan susu sambil diaduk
  6. Terakhir tuang ke dalam loyang dan serut menjadi mie

Proses pembuatan hidangan cuci mulut yang sangat mudah ‘kan, Bu? Seluruh prosesnya tidak akan memakan waktu banyak, sehingga Ibu bisa membuatnya kapan saja saat keluarga dan si Kecil sedang ingin menikmati dessert yang segar di tengah hari yang panas.

Perpaduan bahan-bahan kaya gizi dengan rasa segar bakal menjadikan puding bentuk mie ini favorit seluruh anggota keluar. Selamat berkreasi, Bu!

 

[1] Pietro, M. D., & CRT. (n.d.). Gelatin: Amino acids, uses, and benefits. Medical and health information. https://www.medicalnewstoday.com/articles/319124

Tag