3 MENU SARAPAN KAYA SERAT UNTUK ANAK1

3 Menu Sarapan Sehat Kaya Serat Untuk Anak

Admin | 13 Nov 2019

Sarapan pagi merupakan saat makan yang tidak boleh dilewatkan anak usia 1-3 tahun agar cukup energi untuk memulai hari. Untuk menjalankan aktivitas hariannya, si Kecil membutuhkan sarapan pagi yang sehat, kaya nutrisi dan kaya serat. Mengapa?

Makanan yang dikonsumsi si Kecil di pagi hari akan diubah menjadi tenaga agar ia dapat bergerak, berpikir, dan melakukan aktivitasnya sehar-hari. Serat akan membantu tubuh si Kecil tetap sehat, begitupun dengan pencernaannya. Kesehatan pencernaan si Kecil adalah salah satu faktor yang membantu proses tumbuh kembangnya.

Ini dia 3 menu sarapan sehat yang bisa Ibu siapkan untuk si Kecil  :

Smoothie buah

Ibu bisa mengkombinasikan beberapa jenis buah untuk dijadikan smoothie segar yang pasti akan disukai si Kecil. Contohnya jeruk dengan apel, atau strawberry dengan pisang. Sebagai alternatif gula, Ibu bisa menggunakan madu.

Sandwich roti gandum

Roti gandum yang lebih kaya serat bisa menjadi alternatif sumber karbohidrat selain nasi . Cita rasanya yang lebih tawar daripada roti tawar putih biasa bisa Ibu akali dengan menjadikannya sandwich dengan isian sayur, telur, dan daging yang dibentuk lucu seperti hati, segitiga, atau lingkaran untuk si Kecil.

Yogurt parfait

Yogurt mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan si Kecil . Gunakan plain yogurt yang teksturnya kental, lalu tambahkan irisan buah kesukaan si Kecil seperti strawberry, pisang, melon, atau apel di atasnya. Untuk cita rasa yang lebih renyah, ibu juga bisa menambahkan granola. Bila suka, tambahkan madu agar rasanya lebih manis namun lebih sehat.

 

Untuk bantu melengkapi kebutuhan nutrisi dan serat harian si Kecil, Ibu juga dapat memberikan susu pertumbuhan yang mudah dikonsumsi, seperti Bebelac Gold 3: 1-5tahun dengan Advansfibre yang tinggi serat dan diperkaya dengan FOS:GOS 1:9.

Bebelac Gold juga mengandung fish oil dengan Omega-3 dan 6, serta 13 vitamin dan 7 mineral yang dapat membantu tumbuh kembang anak sehingga si Kecil bisa menjadi anak hebat. Bebelac Gold dapat diminum 3 kali sehari untuk membantu memenuhi kebutuhan serat harian si Kecil.

Ibu juga dapat mengakses berbagai macam resep menu sehat tinggi serat untuk anak di https://bebeclub.co.id/recipe/

Tag