750x75_1

Fakta Tentang Formula Soya Yang Populer dan Disukai Anak

Hai Bu! Ibu tentu sudah tidak asing lagi kan dengan formula soya? Ya, formula soya adalah salah satu jenis formula yang sering diminum oleh anak-anak, terutama anak yang tidak mengonsumsi produk hewani sehingga harus mendapatkan protein dari produk nabati. Tentu saja, hal ini dilakukan setelah Ibu berkonsultasi dengan dokter anak ya!

Lalu, selain sering diminum anak, apa lagi yang perlu Ibu tahu tentang formula soya? Nah, ini dia fakta-fakta yang perlu Ibu tahu tentang formula soya:

1. Juga bisa digunakan untuk anak dengan alergi susu sapi

Selain untuk anak dengan pola makan nabati, formula soya juga merupakan salah satu alternatif yang direkomendasikan dokter bila anak alergi susu sapi. Wah, kenapa ya? Jadi Bu, formula soya sebagai sumber protein nabati tidak mengandung protein susu sapi, sehingga aman untuk anak dengan alergi susu sapi. Tentu saja, pemberiannya harus lewat konsultasi dengan dokter anak dulu ya!

2. Terbuat dari isolat protein soya

Beda dengan susu soya yang terbuat dari biji kedelai biasa, formula soya terbuat dari isolat protein soya. Hmm, apa ya isolat protein soya itu?

Ibu perlu tahu, isolat protein kedelai adalah bentuk protein paling murni dalam kedelai yang mengandung 90 % protein nabati. Pada tahap selanjutnya, isolat protein soya ini akan dicampur dengan sumber nutrisi lain seperti serat, lemak, dan karbohidrat, menjadikannya formula protein isolat kedelai serat tinggi dengan nutrisi lengkap.

3. Nutrisinya lebih lengkap dibanding susu soya biasa

Formula soya mengandung berbagai nutrisi yang bantu melengkapi kecukupan nutrisi harian si Kecil agar dia tumbuh hebat, seperti serat tinggi untuk menjaga perut sehatnya, minyak ikan dan Omega 3 & 6 untuk mendukung daya pikirnya, juga vitamin dan mineral untuk mendukung tumbuh kembangnya. Semua nutrisi ini ditambahkan saat proses produksi. Jadi, formula soya tidak hanya memiliki protein nabati saja, tapi juga semua nutrisi penting yang dibutuhkan si Kecil, Bu!

4. Tak ada beda nyata dengan anak yang minum formula dengan susu sapi

Ibu tentu paham ada beragam alasan seorang anak minum formula soya, seperti karena memang suka rasanya, minum atas saran dokter, atau minum karena tidak bisa mencerna susu sapi. Nah, ternyata Bu, penelitian menunjukkan, pertumbuhan anak yang minum formula soya tidak berbeda nyata pertumbuhannya bila dibandingkan dengan anak yang minum susu sapi formula.

5. Rasanya kini lebih lezat dan pasti disukai anak

Sebagian ibu ragu mengenalkan anaknya pada formula soya karena takut anak tidak akan suka rasa formula soya. Kini, tidak usah ragu lagi ya Bu, karena formula soya sudah tersedia dalam rasa yang lezat dan pasti disukai si Kecil, salah satunya vanila.

Memperkenalkan produk terbaru dari Nutricia Bebelac Gold Soya, formula soya tinggi serat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi berbagai nutrisi penting lainnya seperti Fish oil, omega 3, & 6 untuk dukung daya pikir anak, Advansfibre Soy+ FOS Inulin untuk dukung perut hebat anak, serta 13 vitamin, 9 mineral dan isolat protein soya untuk dukung pertumbuhan optimal. Bebelac Gold Soya tersedia dalam rasa vanila lezat yang pasti disukai si Kecil.

Kalau Ibu ingin tahu lebih lanjut tentang formula soya, silakan berkonsultasi dengan dokter anak atau tenaga kesehatan, atau kunjungi https://bebeclub.co.id/bebelac/product/bebelac-gold-soya