susu nabati untuk anak

Inilah Jenis Susu Nabati Yang Dianjurkan Untuk Si Kecil

detail-fb detail-wa detail-twitter

Hai Ibu! Bagaimana biasanya Ibu menyiapkan menu sehat untuk si Kecil yang masih berusia 1-3 tahun? Selain makanan bergizi, tentunya juga dilengkapi dengan susu kan?

Nah, ada banyak jenis susu formula yang tersedia untuk bantu mencukupi nutrisi anak, mulai dari formula dari susu sapi sampai formula nabati. Tentunya Bu, untuk menentukan formula jenis apa yang cocok untuk si Kecil, Ibu harus konsultasi dengan dokter anak atau ahli kesehatan dulu ya! Hal ini penting, sebab dokter bisa membuat keputusan yang lebih baik setelah memeriksa kondisi si Kecil.

Perbedaan susu sapi dan susu nabati

Sebenarnya, apa ya bedanya formula dari susu sapi dengan formula nabati? Nah Bu, perbedaan paling mendasar adalah sumber dan jenis proteinnya. Formula dari susu sapi kaya protein hewani karena bersumber dari sapi, sementara formula nabati berasal dari tumbuhan sehingga mengandung protein nabati.

Ibu perlu tahu, memang ada banyak jenis susu nabati yang tersedia di pasaran, seperti misalnya susu oat atau susu almond, namun tidak semuanya cocok dijadikan alternatif formula sapi untuk anak terutama yang masih berusia di bawah 24 bulan. Apalagi, sebagian telah ditambahkan pemanis dan pengawet buatan. Untuk si Kecil yang butuh formula nabati sebagai alternatif pengganti formula dari sapi, formula soya adalah pilihan yang baik lho! Namun, Ibu tetap harus konsultasi ke dokter anak dulu ya!

Siapa saja yang boleh minum susu nabati?

Anak seperti apa saja ya yang boleh minum formula soya? Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), anak yang biasanya minum formula soya adalah anak dengan galaktosemia (kelainan tidak mampu mencerna gula dalam susu sapi), anak yang menjalani pola makan vegan atau tidak mengonsumsi produk hewani, dan anak yang memiliki intoleransi terhadap laktosa dalam susu sapi.

Dari sini terlihat, bahwa selain alergi, pilihan gaya hidup juga jadi alasan kenapa sebagian anak minum formula soya. Namun ingat ya Bu, apapun alasannya untuk menikmati kebaikan soya, Ibu tetap harus konsultasi ke dokter anak dulu ya!

Jenis susu nabati yang dianjurkan untuk anak

Nah, kalau ternyata si Kecil harus minum formula soya, formula soya seperti apa ya yang dianjurkan untuknya? Apalagi, tidak semua formula soya sama. Ada formula soya biasa, ada pula formula soya yang tinggi serat dan mengandung lebih banyak nutrisi penting untuk anak. Sebaiknya Ibu pilih yang mana?

Susu nabati terbaik untuk anak

Ibu dianjurkan untuk memilih formula soya yang tinggi serat dan lebih lengkap nutrisinya. Apalagi, kini sudah hadir solusi baru dari Bebelac untuk Ibu yang ingin memberikan formula soya bernutrisi lengkap seperti formula dari susu sapi, yaitu Bebelac Gold Soya.

Bebelac Gold soya mengandung semua kebaikan nutrisi susu sapi, yang membedakan hanya jenis proteinnya, yaitu menggunakan isolat protein soya. Bebelac Gold Soya adalah formula soya tinggi serat pertama dan satu-satunya di Indonesia. Selain kandungan tinggi seratnya, Bebelac Gold Soya juga dilengkapi nutrisi penting lainnya untuk anak:

  • 9 asam amino esensial untuk dukung tumbuh kembang anak
  • Advansfibre Soy+ tinggi serat dengan FOS Inulin untuk dukung fungsi saluran cerna perut hebat anak
  • Fish oil, omega 3, & omega 6 untuk dukung daya pikir anak
  • 13 vitamin & 9 mineral untuk dukung pertumbuhan optimal, dilengkapi kalsium dan vitamin D untuk dukung pertumbuhan tulang

Bebelac Gold Soya tersedia dalam rasa vanila yang lezat dan pasti disukai oleh si Kecil. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang formula soya yang cocok untuk anak, Ibu bisa berkonsultasi dengan dokter atau tenaga kesehatan, atau kunjungi www.bebeclub.co.id.