Mengenal Perkembangan Janin Usia 26 Minggu

Si Kecil sedang mengalami lonjakan pertumbuhan pada minggu ke-26 sampai 29. Panjangnya sudah mencapai 35 cm dengan berat 0,5 Kg 7 ons. J...

Ditulis oleh : Tim Penulis

Ditinjau oleh : Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK

not yet estimated
19 Mar 2024
Profile Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK


Si Kecil sedang mengalami lonjakan pertumbuhan pada minggu ke-26 sampai 29. Panjangnya sudah mencapai 35 cm dengan berat 0,5 Kg 7 ons. Jantung kecilnya telah berdenyut makin cepat, sekitar 110-150 denyut/ menit. Ibu pun akan makin terbiasa dengan gerakannya setiap hari.

Ada Apa dengan Tubuh Ibu?

Selain baik untuk menjaga kenaikan berat badan dan bentuk tubuh selama kehamilan, olahraga juga akan membantu Ibu mempersiapkan diri menghadapi proses persalinan. Olahraga rutin juga akan membuat berat badan segera kembali normal pasca melahirkan.

Tepat memilih jenis olahraga dapat menghindari resiko kelelahan yang mudah terasa saat kehamilan membesar. Lebih baik biasakan olahraga ringan namun rutin [hyperlink:.....], seperti berjalan kaki, senam hamil atau berenang. Ibu mungkin bisa mencoba ikut kelas renang khusus kehamilan (aquanatal) agar memperoleh porsi latihan yang tepat dengan kondisi tubuh. Saat berolahraga, selalu ingat untuk mengkonsumsi cairan yang cukup ya, Bu.

Baca Juga: Mengenali Perkembangan Janin Usia 25 Minggu

Tahukah Ibu?

Ekstra vitamin dan mineral tidak hanya dapat diperoleh dari suplemen kehamilan. Buah kering dapat menjadi alternatif yang patut Ibu coba. Begitu pula dengan biji-bijian, seperti biji labu, almond, dan biji bunga matahari yang kaya kandungan zinc, kalsium dan protein.

Baca Juga: Kenali Perkembangan Janin di Usia Kehamilan 27 Minggu



 
alt

Kenali apa itu

Kalkulator Nutrisi

Cek nutrisi si Kecil yuk! Sudah sesuaikah dengan kebutuhannya?

Artikel Terkait