Alternate Text
Bubur Labu Kuning
Recipe 6-12 Bulan

Jangan Salah! Berikut Cara Membuat Bubur Labu Kuning untuk Si Kecil

Ramadan merupakan salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu. Apabila diumpakan, Ramadan merupakan seorang tamu istimewa yang sangat dinantikan kedatangannya. Dan jika sudah pergi, maka dia akan selalu dirindukan.

Sebagai seorang tuan rumah, kita tentu akan menyiapkan beragam hal untuk menyambut para tamu yang datang nantinya. Sebagai contoh, merapikan rumah, menyapu dan mengepel lantai, serta memberikan pengharum ruangan agar para tamu yang datang merasa nyaman.

Pada bulan suci ini, aktivitas akan meningkat dan bagi beberapa orang akan terkesan berat. Pasalnya, sambil berpuasa, kita harus tetap bekerja dan menjalankan aktivitas sebagaimana hari-hari seperti biasanya. Sementara sebagai seorang Ibu, memasuki bulan Ramadan ini pekerjaan kita akan semakin bertambah.

Ada beragam persiapan yang harus dilakukan oleh para Ibu, mulai dari menyiapkan makanan untuk sahur, menu berbuka puasa, hingga membangunkan anggota keluarga untuk berpuasa. Belum lagi jika memiliki anak yang masih bayi.

Ada berbagai macam pilihan bubur bagi Ibu yang memiliki bayi, salah satunya adalah bubur labu kuning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa labu mengandung Betakaroten pro vitamin A yang dapat berperan dalam perkembangan penglihatan anak, pertumbuhan tulang dan gigi serta berperan dalam regulasi sistem kekebalan tubuh.

Bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak ulasannya:

Bahan utama yang dibutuhkan:

  • 100 gram labu kuning
  • 10 lembar bayam hijau
  • 300 ml kaldu ayam
  • 50 gram tahu putih

Cara memasak bubur labu kuning:

  1. Sebelum memasak, pastikan terlebih dahulu 10 lembar bayam hijau tadi telah diiris-iris. Sementara untuk 50 gram tahu putih juga dipotong-potong menyerupai dadu.
  2. Langkah berikutnya adalah rebus labu kuning yang dicampur dengan irisan bayam ke dalam kaldu ayam hingga terasa empuk.
  3. Setelah itu, kamu bisa menambahkan potongan tahu. Kemudian, masak potongan-potongan tahu putih tersebut hingga mendidih. Kemudian tiriskan.

Campurkan semua rebusan tadi ke dalam blender dan haluskan. Jika adonan tadi telah halus, bubur labu kuning pun sudah siap untuk disajikan kepada Si Kecil.Tips tambahan dalam memasak bubur labu kuning agar terasa lebih lezaat, tidak ada salahnya mencampurkan kaldu sebagai penambah rasa.

Untuk masukan bagi Ibu yang baru mencoba resep bubur labu kuning untuk santapan si kecil, sebaiknya beri kesempatan bayi untuk mencicipi dahulu. Yang terpenting adalah jangan memaksa bayi untuk langsung menyantap makanan yang sebelumnya belum pernah dicoba. Jangan lupa juga untuk membuat suasana menjadi menyenangkan agar Si Kecil merasa nyaman.