Alternate Text
Tips & Advice 1-12 Minggu

Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan Ibu Hamil

Kini saatnya Ibu memasukkan kacang hijau ke dalam menu makanan harian, karena selain bermanfaat untuk kesehatan Ibu dan sang Buah Hati, kacang hijau juga bisa mencegah berbagai macam penyakit.

Mau tahu apa saja manfaat kacang hijau untuk kesehatan Ibu hamil dan sang Buah Hati?

Membantu Pertumbuhan Janin

Agar sang Buah hati dapat tumbuh optimal, Ibu sebaiknya mengkonsumsi kacang hijau. Kandungan proteinnya yang tinggi membantu perkembangan janin dan dapat menghindari resiko cacat.

Memberikan Energi pada Ibu Hamil

Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam kacang hijau mudah dicerna oleh tubuh, dan ini dapat memberikan energi untuk Ibu. Dengan mengkonsumsi kacang hijau secara teratur, Ibu pasti lebih kuat dan tidak mudah lelah.

Memberikan Perlindungan Penting untuk Ibu Hamil

Selain bermanfaat untuk melindungi organ-organ tubuh penting, Ibu perlu mengkonsumsi kacang hijau secara teratur agar kestabilan suhu tubuh selama kehamilan dapat terjaga dengan baik.

Membantu mengatasi rasa lelah saat Ibu Hamil

Dengan kandungan vitamin B1 dan B2, kacang hijau bermanfaat untuk mengoptimalkan proses penyerapan protein saat Ibu hamil lho. Kacang hijau juga bisa mencegah cacatnya fungsi syaraf pada janin dan Ibu akan merasa jauh lebih segar & jarang lesu.

Mengoptimalkan pertumbuhan tulang yang sehat untuk sang Buah Hati

Kacang hijau juga bermanfaat untuk memberikan asupan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan kepadatan tulang sang Buah Hati.

Mengoptimalkan perkembangan syaraf sang Buah Hati

Kandungan asam folat yang terdapat dalam kacang hijau dapat membantu pertumbuhan sistem syaraf yang optimal dan mencegah terjadinya kecacatan permanen pada bayi, oleh karena itu kacang hijau sangat baik untuk kesehatan Ibu semasa kehamilan.